Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tanpa BoreUp!! | Cara meningkatkan performa motor beserta biayanya

 Tanpa BoreUp!! 

Cara meningkatkan performa motor beserta biayanya


     Halo sobat DUNIA VIRTUAL. Pada Artikel kali ini admin akan berbagi wawasan tentang cara menambah performa motor tanpa bore up. 
     
      Bagi pecinta motor yang ingin performa motornya naik lebih cepat dari motornya orang lain dengan merek yang sama. Silahkan sobat simak penjelasan berikut ini beserta berapa biaya yang dihabiskan. Informasi yang saya dapatkan dari mekanik andalan saya.

     Sebenarnya cara yang paling simpel untuk mendapatkan performa motor yang kenceng cepat adalah melakukan Bore up .Yang di maksud bore up adalah kita menaikan CC dari CC standard ke CC yang lebih tinggi tentunya. Anggap motornya sobat 125CC trus dinaikan menjadi 150CC itulah yang di namakan bore up.

     Oke, jika kalian takut dan bertanya-tanya min bagaimana jadinya jika nanti mesin motornya rusak atau gimana. Oke kalian bisa memilih opsi yang kedua yaitu melakukan Tune Up pada motor kalian. Tune Up itu artinya kita memaksimalkan performa motor tetapi dengan kondisi atau CC yang masih sama atau tetap. Jadi maksudnya Tune Up adalah kita memodifikasi atau mengganti part nya atau komponennya dengan komponen racing power motor akan naik tapi CC nya masih tetap. Sehingga tidak perlu khawatir mesin rusak. 

    Jadi setelah mengetahui apa itu Bore Up Dan apa itu Tune Up  kalian dapat memilih apa yang menurut kalian terbaik dan nyaman untuk meningkatkan performa motor kalian.

    Dan kali ini admin DUNIA VIRTUAL akan membagikan atau membahas tentang Tune Up, yaitu meningkatkan performa motor tanpa menaikan CC motor tetapi mengganti komponen standar menjadi komponen balap. 

   Apa saja yang harus dilakukan min? Oke admin akan menjelaskan satu persatu silahkan simak penjelasan berikut.

1. Reamer Throttle Body



Apa itu Reamer Throttle Body?. Reamer Throttle Body artinya kita memperbesar diameter atau lingkaran pada Throttle Body itu sendiri. Semakin besar diameternya maka otomatis performa motor akan naik sehingga motor kalian bisa menjadi lebih bertenaga.

Biayanya? Berapa sih biaya untuk Reamer Throttle Body ini. Jadi biaya untuk Reamer Throttle Body ini berkisar Rp.600.000'- tergantung bengkel dan mekaniknya juga hehe.

 2. Porting Polish



Jadi yang kedua kalian dapat melakukan Porting Polish. Apa sih Porting Polish itu?. Porting Polish itu kita menghaluskan jalur keluar masuknya bahan bakar kemesin motor kita. Tujuan tidak lain adalah untuk memperlancar keluar masuknya bahan bakar dan udara menuju ruang bakar. Dan itu maka performa motor kalian akan lebih manteb lagi dong tentunya

Biayanya bang...?. Jadi untuk biaya Porting Polish ini adalah kisaran Rp. 500.000'-..  itupun tergantung bengkel dan mekanik di daerah kalian juga tentunya.

3 . Modifikasi Moken As (papas Moken As)




Kebanyakan pecinta motor atau para mekanik bengkel pasti tau apa itu papas Moken As. Tujuannya sendiri adalah untuk memperbesar atau menambah durasi bukaan klep. Dengan durasi yang lebih lama maka tenaga yang dihasilkan semakin besar apalagi diputar seperti itu.

Untuk biaya modifikasi Moken As ini dari mekanik andalan saya kisaran Rp.600.000'-.

 4. Bubut Magnet



Selanjutnya kalian dapat melakukan modif Magnet atau Bubut Magnet. Artinya adalah kita memperingan masa magnet itu sendiri. Setelah ringan maka rpm itu naikya akan cepet gitu, sehingga akselerasi akan bertambah.

Dan biaya modif Magnet ini adalah Rp.200.000'- .

5 . Ganti ke ECU Racing



Cara yang paling umum dilakukan adalah dengan mengganti standar ECU menjadi ECU Racing. Kalian dapat menggunakan ECU Juken dari bintang Racing. Fungsi ECU Racing ini adalah  kita dapat mengatur id mood, bukaan gas, campuran udara, dan juga limiter rpm. Semuanya dapat di setting sesuai keinginan kalian.

Harganya kisaran Rp.1.500.000'-. itu sesuai merek yang kalian beli ya sobat.


Jadi itulah yang perlu sobat lakukan untuk menambah performa motor kalian tanpa menaikan CC atau Bore Up. Sebenarnya untuk menambah performa motor tidak hanya itu ya sobat. Kalian dapat mengganti spare part spare part spare part spare part kopling koplingnya agar semakin responsif. Dan juga kalian dapat mengganti kampas kopling supaya lebih ngangkat ngangkat gitu. Dan yang paling umum selanjutnya adalah kalian dapat mengganti kenalpot karena memang dapat meningkatkan performa motor. Tapi kenalpotnya juga harus kenalpot yang bagus yang sudah lulus uji coba.

Jadi hanya itu yang admin dapat bagikan kepada sobat semua semoga dapat bermanfaat. Saya akhiri waalaikumsallam warahmatullahi Wabarakaatuh

 
 

Posting Komentar untuk "Tanpa BoreUp!! | Cara meningkatkan performa motor beserta biayanya"