Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Motosport electric. Merek Benelli 600cc

 Motor elektrik bertenaga 600cc ?



      Sebuah motor sport dengan sumber daya listrik dengan konsep QJ7000D baru diperkenalkan oleh Qianjiang Motorcycle dalam acara pertunjukan motor di Beijing 2021.
Diperkirakan motor ini diluncurkan secara internasional di bawah merek Benelli. Meski sudah dipamerkan dan melantai, motor ini hanya memperkenalkan diri secara singkat. Sehingga tidak ada pemberitahuan tentang sepesifikasi lengkapnya.
  
      Meskipun Qianjiang Motorcycle  tidak memberikan spek nya secara lengkap. Beberapa sumber mengatakan bahwa motor ini memiliki performa yang tinggi.  Sangat diharapkan kalau motor ini bertenaga setara dengan 600cc atau lebih.

      Melihat di gambar, kita dapat melihat dan melihat tampilannya yang memang seperti motosport yang sangat menarik. Penyematan warna biru yang membuat kita yakin bahwa ia benar-benar motor elektrik. Dan desain bodi dari kepala hingga ekor yang membuat terlihat agresif dan aerodinamis.

     Dibalik tampilannya yang sporty. Terdapat instrumen full digital. Ukurannya cukup besar, sehingga semua informasi kondisi motor dapat dengan mudah dilihat oleh pengguna. Diharapkan adanya beberapa fitur dan konektivitas pada motor ini. Di motor sportbike konvensional tangki digunakan untuk penyimpanan bahan bakar, tetapi di motor elektrik ini digunakan untuk menyimpan barang pribadi kita, bahkan sebuah helm full face dapat masuk di dalamnya, menarik bukan.

      


     melihat dari dekat, tampak sebuah tempatnya yang berbentuk split tipis ke belakang, sehingga terlihat ramping dan rapi. Tak ada spatboard yang menempel sehingga mendukung sebuah mudguard untuk menahan cipratan. Disitulah nantinya akan digunakan sebagai tempat sinyal belok dan plat nomor.

     Motor ini dilengkapi setang jepit. Mesin penggerak berada ditengah dan mengalirkan tenaga keroda menggunakan rantai sistem suspensi terdiri dari upside-down depan dan monoshock belakang.

      Dengan adanya industri mobile global menuju elektrifikasi. Saharusnya sudah saat yang tepat bagi Benelli untuk menjelajah asar EV, namun sampai saat ini belum diketahui pasti kapan motor ini akan diproduksi.
 
      Nah sebagai wawasan, merek Benelli ini adalah merek dari Italia yang dimiliki oleh konglomerat cina Zhejiang Qianjiang. Perusahaan itupun memiliki QJmotor dibawah payungnya. Saat ini sesuai perkembangan terakhir. Perusahaan ini didirikan perusahaan lain yaitu kendaraan listrik Qianjiang yang didukung oleh modal kuat Geely Group.
     

Sumber: OTO

       

       

Posting Komentar untuk " Motosport electric. Merek Benelli 600cc"